Kamis, 05 Januari 2012

Mitos tentang Masturbasi/Onani

Mitos yang Salah tentang Masturbasi
Masturbasi merupakan salah satu aktivitas seksual yang biasa dilakukan oleh seseorang yang tidak mempunyai pasangan untuk menyalurkan hasrat seksualnya. Masturbasi dapat dilakukan oleh seorang pria atau pun seorang wanita. Masturbasi merupakan bentuk rangsangan seksual yang diakhiri dengan orgasme, hanya saja tidak melibatkan pasangan. Sering kali ada anggapan bahwa masturbasi hanya dilakukan oleh kaum lelaki. Salah, kaum wanita pun juga sering melakukan masturbasi

Berbagai mitos atau anggapan yang ada seputar kebiasaan masturbasi seringkali menjadi suatu perdebatan. Apa saja yang sering dipermasalahkan oleh banyak orang tentang hal seputar masturbasi ? Kita simak saja di bawah ini !

1. Hanya kaum pria yang melakukan masturbasi
Kaum pria memang lebih sering melakukan masturbasi dari pada kaum wanita. Untuk pria, masturbasi lebih dikenal dengan istilah onani. Walaupun demikian, bukan berarti masturbasi tidak dilakukan oleh wanita. Wanita pun bisa melakukan masturbasi, bahkan mungkin menggunakan sex toys. Mungkin lebih sedikitnya wanita yang bermasturbasi disebabkan oleh kekhawatiran akan rusaknya selaput dara. Memang jika tidak berhati – hati, masturbasi yang dilakukan oleh wanita dapat melukai dan merusak selaput dara.

2. Masturbasi hanya dilakukan oleh pria atau wanita single
Telah disebutkan di atas bahwa masturbasi merupakan salah satu aktivitas seksual yang biasa dilakukan oleh seseorang yang tidak mempunyai pasangan untuk menyalurkan hasrat seksualnya. Akan tetapi pada kenyataannya pada pasangan yang sudah menikah pun masturbasi teerkadang masih dilakukan. Hal ini menghapus anggapan bahwa masturbasi hanya dilakukan oleh pria atau wanita single.

3. Masturbasi tidak baik bagi kesehatan
Masturbasi merupakan aktivitas yang tidak berbahaya bagi kesehatan. Tentu saja jika dilakukan secara benar dan wajar. Masturbasi yang dilakukan sampai maksimal tiga kali sehari pun tidak akan menimbulkan resiko buruk pada kesehatan. Anggapan yang beredar dalam masyarakat adalah masturbasi dapat mengurangi kualitas sperma, merusak alat vital, dan bahkan mengakibatkan kebutaan. Ketahuilah bahwa sesungguhnya anggapan – anggapan tersebut sangat menyesatkan dan salah.

4. Kebiasaan masturbasi merupakan perilaku seks yang menyimpang
Tidak ada yang salah dari perilaku masturbasi. Tidak ada teori yang mndukung bahwa masturbasi masuk dalam perilaku seks yang menyimpang. Dengan catatan masturbasi dilakukan dengan wajar dan benar. Masturbasi dikatakan menyimpang jika dilakukan karena factor tidak puas terhadap pasangan. Selebihnya, masturbasi merupakan hal yang sangat wajar bagi pria maupun wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar