Kamis, 05 Januari 2012

Kebiasaan Wanita yang Berefek Buruk bagi Payudara

Pria mana yang tidak menyukai keindahan payudara wanita ? Meskipun bukan factor daya tarik utama pada wanita, pyudara tetaplah menjadi salah satu pusat perhatian lelaki.
Memiliki payudara yang indah dan sehat tentu impian dari setiap wanita. Maka, berbagai cara untuk menjaga buah dadanya tetap menarik pun acap kali dilakukan. Namun secara tidak disadari, wanita sering melakukan atau memiliki kebiasaan yang berpengaruh buruk pada kesehatan payudara. Keindahan payudara memang terpengaruh oleh kehamilan dan menyusui, serta proses menopause atau penuaan. Meski begitu, pengaruhnya dapat dikurangi dengan tindakan yang sederhana dari anda.

Beberapa kebiasaan disebut dapat berperan dalam mempengaruhi kesehatan dan keindahan payudara. Kebiasaan itu bahkan bisa ssaja membuat payudara menjadi tidak indah secara permanen.
Apa saja kebiasaan buruk tersebut ?
Simak di bawah ini !
1. Ukuran BH atau bra yang tidak tepat
Dalam memilih bra untuk dibeli seharusnya tidak hanya memperhatikan model atau motifnya. Tetapi hal yang utama adalah memilih ukuran yang sesuai. Ukuran yang tidak tepat akan berdampak buruk bagi payudara anda. Ukuran yang terlalu ketat akan menekan payudara anda sehingga merusak sirkulasi darah. Hal ini dapat memicu timbulnya kanker payudara. Sedangkan bra yang terlalu longgar akan mengakibatkan peregangan pada kulit payudara, terlebih untuk wanita dengan pyudara ekstra atau besar. Oleh karena itu, pilihlah ukuran yang tepat sehingga nyaman digunakan dan indah dipandang.

2. Sinar ultraviolet
Hal ini mungkin akan dialami oleh wanita yang memiliki kegemaran berjemur di tepi pantai. Mereka mungkin berjemur untuk mendapatkan kulit yang cokelat dan tampak sensual. Tapi, tanpa disadari hal ini sangat berbahaya. Kulit payudara mungkin akan terbakar atau bahkan juga menjadi kehilangan elastisitasnya. Efek ini akan meningkatkan resiko kanker payudara.

3. Kebiasaan duduk yang buruk
Cara duduk yang tidak benar akan berakibat buruk bagi tulang belakang, selain itu ternyata juga berpengaruh pada kesehatan payudara. Kebiasaan duduk yang buruk akan berpengaruh pada postur tubuh dan juga menyebabkan payudara menjadi melorot. Oleh karena itu, perhatikan cara duduk anda. Pastikan bahwa cara duduk anda itu tidak akan berakibat buruk bagi diri anda.

4. Berendam dengan air panas
Berendam air panas terlalu lama akan membuat kulit menjadi kering dan kehilangan elastisitas. Jadi, hindari berendam air panas dengan waktu yang terlalu lama.

5. Berat badan yang naik turun tidak stabil secara drastis
Fluktuasi berat badan akan membuat payudara kehilangan bentuk idealnya. Jika berat badan naik maka kulit akan mengalami peregangan. Kemudian jika berat badan turun kulit akan menjadi lembek atau kendor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar