Kamis, 05 Januari 2012

Makanan yang Dapat Dikonsumsi untuk Mencegah Hadirnya Jerawat di Wajah Anda

Jerawat dapat timbul karena kadar minyak pada kulit anda yang berlebih. Kelebihan produksi kelenjar minyak akan mengakibatkan penyumbatan pori – pori. Selanjutnya, jika penyumbatan semakin mengalami pembesaran serta adanya bakteri yang hadir maka akan mengakibatkan munculnya jerawat.

Jerawat dapat dicegah kemunculannya dengan menghindari makanan – makanan tertentu serta meengkonsumsi makanan – makanan tertentu juga. Hindari makanan lezat, makanan manis, dan bahan dari susu dalam jumlah yang besar. Serta hindari juga konsumsi biji – biji olahan. Sedangkan makan yang baik bagi kulit itu berupa makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang akan membuat kulit semakin sehat dari dalam. Hal tersebut yang diungkapkan seorang pakar kulit dari Amerika, Dr. Elliott (Laser & Skin Surgery Center of New York)
Disebutkannya makanan – makanan yang dapat dikonsumsi untuk mencegah jerawat, sebagai berikut :

1. Air putih
Mengkonsumsi air putih secara cukup merupakan hal yang sangat baik bagi tubuh. Kekurangan cairan pada tubuh akan mengakibatkan terjadinya dehidrasi. Selain itu, konsumsi air putih yang cukup juga sangat baik bagi kulit. Air putih dalam tubuh dapat berfungsi sebagai detoks atau penawar racun, sekaligus juga dapat mencegah munculnya jerawat. Kandungan air yang cukup pada tubuh akan menjauhkan kulit dari kekeringan dan meminimalisir jerawat.

2. Sayuran
Sayuran dengan kandungan air banyak seperti timun sangat baik untuk mencegah timbulnya jerawat. Air berguna untuk mengatasi penyumbatan pada pori-pori maupun sebagai detoks. Selain itu, timun akan memberi sensasi dingin sehingga tepat digunakan menenangkan peradangan terjadi karena jerawat. Sayuran yang memiliki kandungan vitamin A juga baik bagi kulit maupun tubuh keseluruhan.

3. Yogurt
Mengapa yogurt ? Secara umum, konsumsi susu secara berlebihan dapat memicu munculnya jerawat, tapi tidak dengan yogurt. Yogurt justru dapat mencegah bakteri jahat yang menyebabkan jerawat dalam tubuh Anda.

4. Tiram / Kepiting
Tiram ternyata ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat, selain dapat meningkatkan daya tarik seksual. Tiram memiliki zinc yang cukup tinggi. Zinc berfungsi mengatur pelepasan hormon testosterone yang menyebabkan jerawat. Cara menikmati tiram yang terbaik, adalah dengan memakannya mentah-mentah dengan sebelumnya dicuci bersih.

5. Cokelat
Cokelat bagus bagi kulit karena mengandung anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Dengan seperti itu maka cokelat baik digunakan untuk mencegah timbulnya jerawat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar