Kamis, 05 Januari 2012

Masalah Seksual yang Biasa Dialami oleh Wanita

Masalah tentang kehidupan seksual seharusnya merupakan sesuatu yang bisa kita bicarakan dengan pasangan kita. Akan tetapi ada kalanya kita sulit untuk mengungkapkan pada pasangan dengan berbagai pertimbangan dan alasan. Seorang wanita mungkin lebih tertutup dalam mengungkapkan masalah seks pada dirinya. Bisa saja seorang wanita secara tiba-tiba tidak mau melakukan hubungan seksual dengan pasangan dengan alas an yang kurang jelas.

Seperti sudah diketahui, masalah seks bisa saja dialami oleh pria maupun juga oleh wanita. Akan tetapi, bebrapa penelitian yang pernah dilakukan mengungkapkan bahwa masalah tersebut paling sering dialami oleh wanita. Masalah tersebut mungkin dapat mengganggu kehidupan seksual pasangan suami istri.
Masalah yang biasanya dihadapi seorang wanita dalam menjalani kehidupan seksual antara lain sebagai berikut :

1. Sulit mencapai orgasme (klimaks)
Masalah sulit mencapai orgasme memang dialami oleh beberapa dari wanita. Berbagai factor yang dapat menyebabkannya. Wanita yang sulit untuk dirangsang memang akan sulit juga untuk mencapai orgasme. Oleh karena itu, pasangannya harus pandai mengeksplorasinya dengan teknik foreplay yang tepat. Sulit mencapai orgasme juga bisa disebabkan oleh factor tekanan dalam kehidupan, misal stress pekerjaan. Beberapa wanita yang lain mengalami kesulitan dalam orgasme meskipun dia sudah terangsang.

2. Rasa sakit pada vagina saat bercinta
Pada umumnya, rasa sakit pada vagina sat bercinta disebabkan oleh kurangnya foreplay sehingga vagina kurang mengalami pelumasan oleh cairan vagina atau disebut endometriosis. Beberapa kasus yang terjadi, masalah sakit pada vagina ini disebabkan oleh kondisi fisik atau pun bawaan dari tubuh seseorang. Gejala-gejala fisik yang menyebabkan rasa sakit pada vagina saat berhubungan seksual dikenal dengan sebutan vulvodynia atau vulvar vestibulitis.

3. Hasrat seksual yang kurang dimiliki
Kurangnya hasrat atau nafsu seksual yang dimiliki bisa saja dialami oleh banyak orang, baik pria atau wanita. Factor stress karena pekerjaan, masalah pribadi, atau pun masalah kelelahan bisa menjadi pemicu kurangnya nafsu seksual. Walaupun pria dan wanita dapat mengalami hal tersebut, tetapi wanita mempunyai kecenderungan lebih besar dari pada pria untuk mengalami penurunan gairah seksual.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar