Minggu, 08 Januari 2012

Manfaat Seks Selain Mendapatkan Kenikmatan

Aktivitas seksual akan menghasilkan suatu kenikmatan yang luar biasa bagi seseorang atau pasangan yang berhasil melakukannya. Akan tetapi apakah hubungan seks hanya bermanfaat untuk kenikmatan saja ?
Ternyata tidak. Ada beberapa manfaat lain dari hubungan seksual yang dilakukan.

Di bawah ini tersaji hasil studi tentang manfaat lain dari seks selain untuk mendapatkan kepuasan dan kenikmatan. Di antaranya sebagai berikut :

1. Memperlancar metabolisme tubuh
Metabolisme tubuh dirangsang untuk bekerja dengan baik saat berhubungan seks. Hubungan seks biasanya disertai dengan keringat keluarnya keringat. Keringat ini punya peran untuk membuang dan membawa racun keluar dari dalam tubuh.

2. Menjaga kesehatan rambut dan kulit
Pada saat bercinta, wanita akan memproduksi hormon estrogen dua kali lebih besar dari biasanya. Hormon estrogen itu bagus untuk kesehatan rambut dan kulit.

3. Produksi antihistamine tubuh meningkat
Semakin banyak hubungan seks dilakukan akan semakin banyak antihistamine yang dihasilkan. Antihistamine ini bermanfaat bagi daya tahan tubuh. Dengan begitu, maka tubuh akan terbiasa bekerja keras dengan daya tahan yang baik. Selain itu, antihistamine juga baik untuk melancarkan pernapasan.

4. Memacu pelepasan andhorpin ke darah
Hubungan seks yang dilakukan atas dasar suka sama suka, akan memacu pelepasan andhorpin ke darah. Karena hal itu, tubuh terasa ringan dan menyenangkan saat bercinta. Selain itu, ternyata andhorpin juga baik untuk mengurangi depresi.

5. Membakar kalori sebagai pengganti diet
Kalori yang dibakar selama bercinta kurang lebih 26 menit (sampai mengalami orgasme) sama dengan kalori yang dibakar pada saat jogging atau renang 20 putaran.

6. Menjaga kesehatan mulut
Seks akan terasa hanbar jika dilakukan tanpa disertai ciuman. Ciuman juga dilakukan sebagai salah satu teknik foreplay. Tanpa disadari, ternyata ciuman yang kita lakukan beerperan untuk merangsang produksi saliva. Saliva berguna untuk mempertahankan keasaman mulut dan memberantas bakteri dalam mulut.

7. Menghasilkan oxytocin
Hormon oxytocin yang dikeluarkan sesaat setelah orgasme, adalah obat penenang yang paling aman. Oleh karena itu, anda akan merasa mengantuk, setelah berhubungan intim.

8. Memperlancar aliran darah
Berhubungan intim selama 20 menit (bukan termasuk foreplay) baik untuk melatih kerja kardiovaskular dan memperlancar aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh, termasuk otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar