Minggu, 15 Januari 2012

Tips Diet tanpa Menyiksa Tubuh

Untuk melakukan program diet tanpa menyiksa tubuh, langkah-langkah yang dilakukan sebagai berikut:

1. Minum Air Putih
Minum air dapat mengurangi rasa lapar, sobat-sobat dapat mencoba meminum segelas air sebelum memiliki keinginan untuk mengemil. Rasa lapar dapat berkurang dengan konsumsi air, hasilnya porsi makan pun dapat berkurang. Selain itu, air putih juga dapat melarutkan lemak yang ada dalam tubuh sobat-sobat semuanya sehingga bila mengkonsumsinya akan sangat baik untuk kesehatan.

2. Pajang Makanan Sehat Anda
Letakan foto-foto makanan sehat di tempat aktivitas sehari-hari agar dapat memberi sugesti ke anda makanan apa saja yang baik untuk anda dan jangan memajang foto-foto makanan yang kurang sehat di tempat yang mudah terlihat dan sebaiknya malah jangan dipajang.

3. Tambah Makanan Sehat dalam Piring
Biasakan diri sobat-sobat sekalian lebih banyak mengkonsumsi sayur daripada makanan lain namun disini sobat tidak perlu khawatir untuk terus memakan makanan favorit sobat-sobat semua asalkan dalam makanan tersebut sobat juga menambahkan makannan pelengkap seperti sayur-sayuran atau salad agar rasa kenyangnya lebih lama. Selain itu sayuran kaya akan serat.

4. Nikmati Makanan
Nikmati makanan anda maksudnya janganlah sobat-sobat sekalian makan terlalu cepat karena bila semakin cepat makanan yang dimakan akan semakin banyak. Nikmatilah makanan yang sobat makan dan berikan kesempatan pada otak untuk memberikan respon rasa kenyang kepada sobat sehingga porsi makan sobat menjadi lebih sedikit. Selain itu sobat-sobat juga dilarang makan sambil ngobrol dan juga menonton TV karena kalo makan pada saat seperti itu, sobat sekalian akan terus menerus makan dan menyebabkan sobat sekalian menjadi gemuk kembali.

5. Buat Catatan Makanan
Mencatat makanan apa saja yang telah sobat santap dapat membantu sobat lebih berhati-hati untuk setiap makanan yang akan disantap lagi. Ini juga akan membantu agar tidak “kecolongan” dengan makanan yang tinggi kalori yang masuk dalam tubuh. Catatlah secara menyeluruh walaupun itu hanya memakan 2 biskuit.

Dalam melakukan diet anda perlu bersikap realistis dan juga konsisten. Jangan berharap untuk turun terlalu banyak dalam jangka waktu singkat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar